“Produsen sepeda motor Yamaha menciptakan kategori baru, yaitu motor matic untuk perempuan, segmen yang sebelumnya tidak pernah secara khusus dilirik oleh para pemain di industri sepeda motor “Yamaha Motor adalah salah satu perusahaan yang bisa dijadikan teladan. Dia menciptakan motor Yamaha Mio, dengan mesin ber-cc kecil, tapi otomatis, dan mudah penggunaannya untuk segmen pasar perempuan. Dialah pelopor industri motor yang membidiki segmen ini, segmen yang sebelumnya selalu dilupakan pesaing lain. Hasilnya, dengan Mio Yamaha menyodok Honda dan menjadi penjual nomor satu di Indonesia 2007 ini”
Awalnya mio diciptakan untuk segmen pasar perempuan,tetapi jika kita lihat dalam perkembangan permintaan Mio saat ini tidak hanya didominasi kalangan perempuan tapi juga laki-laki. Presentasenya sudah 50:50, pada awal peluncuran Mio di Indonesia tahun 2003, sekitar 90 persen penjualan Mio didominasi konsumen perempuan, namun dalam perkembangannya ternyata Mio juga disukai kalangan pria. Melihat perkembangan itulah pada akhirnya yamaha mengembangkan Mio untuk segmen laki-laki dengan body (badan) lebih besar dan sporty, yang skrg dikenal sebagai mio “Soul” Motor jenis matik ini menjadi favorit karena kemudahan dalam penggunaannya dan tidak cepat lelah dalam keadaan macet. Memang, untuk mengendarai motor matic, kita tidak perlu memiliki teknis khusus, cukup menstabilkan posisi badan, putar gas, maka motor dapat dijalankan. Kecepatan yang dimiliki oleh matic juga dapat mengalahkan kecepatan sepeda motor dengan mesin 4 tak, bahkan 2 tak sekaligus. Makanya motor metic semakin digemari. Apalagi, motor matic sangat mudah dimodifikasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar